Thursday 1 February 2018

CARA MENGGANTI PASSWORD WIFI MODEM ZTE

Berikut ini Rumah Segala akan menjelaskan tentang Cara Mengganti Password Wifi Modem ZTE.

MENGGANTI PASWORD LOGIN MODEM

Mengganti kata sandi login merupakan hal yang penting dan wajib harus dilakukan oleh setiap pemilik  modem agar keamanan modem tetap terjaga dari orang - orang yang ingin melihat passwor wifi maupun orang jahil yang ingin mengotak - atiknya.


Untuk mengganti password dan nama SSID, silahkan ke menu setting. Caranya bisa dibaca pada penjelasan berikut ini :
  • Sambungkan ponsel / Komputer PC / Laptop ke jaringan Wi-Fi modem menggunakan kata sandi default ( terdapat dibagian bawah modem ). Setelah itu buka browser menggunakan Google Chroome, Mozilla Firefox, Internet Explorer / Browser lainya. Ketik 192.168.1.1 pada address bar browser kemudian klik GO / tekan Enter pada keyboard.
  • Login menggunakan username default “ username : admin dan password : admin “. Setelah berada pada menu pengaturan, cari dan klik Administrator >> User Management. Untuk old password, isikan dengan password default / lama yang dalam hal ini adalah “ admin “ sebagai old passwordnya.
  • Lalu lanjutkan dengan memasukan password baru pada kolom “ New Password dan confirmed password “ kemudian klik submit dibagian bawah browser. Ingat antara “ New dan Confirmed Password “, keduanya harus sama. Jika salah satu diantaranya ada yang berbeda, maka aka nada pesan error.
  • Jika Username : admin dan Password : admin sudah tidak bisa maka gunakanlah Username : user dan Password : user. 
  • Untuk mengecek apakah password login benar – benar sudah terganti, terlebih dahulu silahkan klik “ Logut “ ( terdapat pada bagian atas menu pengaturan ) kemudian login lagi menggunakan username : admin dan menggunakan password baru yang sudah anda buat sebelumnya.
MENGGANTI PASSWORD DAN NAMA SSID WIFI MODEM
  • Login ke modem kemudian cari dan klik “ Network >> WLAN >> SSID Setting “. 
  • Pada bagian kanan menu, masukkan nama wifi pada kolom “ SSID Name “. Setelah itu lanjutkan mengklik “ Submit “ dibagian bawah menu.
  • Masih dimenu yang sama, cari dan klik “ Security “. Kemudian isi kolom “ WPA Passphrase “ dengan password wifi anda. Setelah itu lanjutkan dengan mengklik “ Confirm “ untuk mengkonfirmasi password baru anda.
Demikian penjelasan Rumah Segala tentang Cara Mengganti Pasword Wifi Modem ZTE semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment