Thursday 25 January 2018

MENCUCI BUAH DAN SAYUR DENGAN SABUN DAPAT MENYEBABKAN KANKER

Pada kesempatan kali ini Rumah Segala akan membahas tentang Mencuci Buah dan Sayur Dengan Sabun Dapat Menyebabkan Kanker.

Buah dan sayur merupakan makanan yang sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh, bahkan para pakar kesehatan di dunia juga menyatakan bahwa buah dan sayur sangat dianjurkan untuk dikonsumsi karena makanan tersebut banyak mengandung zat-zat yang berguna bagi tubuh.

Namun walaupun buah dan sayur merupakan makanan yang sangat bermanfaat bagi tubuh jika dalam proses pengolahan atau pencucian kurang bersih justru dapat menimbulkan penyakit yang sangat berbahaya bahkan mematikan.


Perlu kita ketahui dalam mencuci makanan apapun termasuk buah dan sayur harus benar – benar diperhatikan karena rata – rata penanaman buah dan sayur saat ini selalu di beri pupuk kimia supaya hasil panen yang dihasilkan maksimal, tentu saja sisa – sisa pupuk kimia tersebut masih menempel pada buah dan sayur dan itu sangat berbahaya bagi tubuh jika ikut termakan.

Mungkin sebagian besar orang mengira bahwa mencuci makanan seperti buah dan sayur dengan sabun sangat bagus untuk mensterilkan makanan tersebut. Memang mencuci dengan sabun dapat membunuh dan menghilangkan bakteri tapi bagai mana dengan sabun itu sendiri ?........

Semua sabun mengandung zat kimia yang dapat membunuh kuman dan bakteri tetapi zat kimia tersebut juga berbahya bagi tubuh manusia jika ikut termakan bahkan sisa sabun yang ikut termakan dapat menyebabkan kerusakan sel – sel pada tubuh dimana sel yang rusak tersebut akan menjadi kanker. Maka dari itu jangan pernah mencuci makanan seperti buah dan sayur dengan menggunakan sabun merek apapun karena itu sangat berbahaya bagi kesehatan kita.

Tips mencuci buah dan sayur yang aman adalah menggunakan air yang mengalir kalau perlu air hangat atau sedikit agak panas lalu gosok permukaan luar sayur dan buah dengan tangan hingga air terlihat jernih dan biarkan dulu sampai sayur dan buah kering dari air cucian baru sayur dan buah tersebut aman untuk diolah atau dimakan.

Marilah kita melakukan hidup sehat dengan menjaga kebersihan makanan kita karena sehat berawal dari kita.

Sekian pembahasan Rumah Segala tentang Mencuci Buah dan Sayur Dengan Sabun Dapat Menyebabkan Kanker semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan.


0 komentar:

Post a Comment